Selasa, 28 Januari 2014

Tips Memilih Uang atau Cinta?

Manusia adalah makhluk spesial yang diciptakan oleh tuhan dengan logika dan perasaan. Logika dan perasaan adalah suatu potensi manusia yang mampu menjadikan seorang manusia menjadi pemimpin di bumi ini. Namun, logika dan perasaan memiliki sisi lain yang dapat menimbulkan konflik pada diri manusia.

logika manusia selalu menjurus pada hal - hal berupa materi yang akhirnya menjadikan uang sebagai prioritas pertama manusia. Padahal, tidak selamanya segala hal mampu dibeli dengan uang. 


Uang memang mampu membeli berbagai hal tapi tidak mampu membeli kebahagiaan yang hakiki. Uang bahkan dapat menjadikan seseorang menjadi gila harta sehingga dia mampu berbuat hal-hal negatif untuk mendapat uang, misalnya dengan mencuri, merampok, bahkan korupsi yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan di negara kita. 

Berbeda halnya dengan cinta. Cinta adalah suatu hal yang bersumber dari hati kita karena karunia tuhan yang tinggi. Cinta memiliki potensi merubah segala hal menjadi lebih indah. Tidak ada seseorang pun di dunia ini yang menderita karena cinta. Jika pun ada, perlu ditanyakan lagi apakah yang ia rasakan itu cinta ataukah hanya sekedar perasaan sepintas. Cinta yang menjadikan seseorang lahir ke dunia, cintayag menjadikan seseorang gelandangan tetap bahagia, cinta yang yang membuat seseorang cacat tetap bertahan, dan cintalah yang menjadikan tuhan menciptakan kita.

Dunia tanpa cinta seperti kertas ulangan tanpa jawaban, tidak ada nilai untuk kertas ulangan kosong. Begitupun dunia, dunia tanpa cinta akan terasa hambar dan monokrom. Tidak ada warna pada dunia, sehingga hanya kebosanan saja yang ada.

 Tuhan Maha Cinta, dia yang ciptakan cinta agar manusia bahagia. Uang juga penting, namun uang bukanlah segalanya karena pada akhirnya yang kita perlukan adalah cinta. Bahkan, seseorang pun pada dasarnya mencari uang untuk membeli cinta, walaupun cinta tidak dapat dibeli dengan uang.

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar dan saran anda!!

Tips Ala Dana