Jumat, 03 Januari 2014

Tips Peduli Teman Ketika Sakit

Hei kawan Dana kali ini saya membahas topik tentang "Tips Peduli Teman Ketika Sakit". Baiklah, langsung saja.

menjenguk teman
Teman merupakan hal berharga sekaligus aset yang dimiliki oleh manusia untuk menunjang kehidupannya. Tanpa adanya teman hidup terasa hampa, menyedihkan, dan menggalaukan. Teman adalah orang yang berada di sekeliling kita dan memiliki hubungan sederhana dengan kita. Teman juga seseorang yang ada saat kita membutuhkan perhatian, walau pun tidak seinstesif sahabat, pacar, dll.
Namun, adakalanya kita menjadi seorang yang peduli dengan teman kita, terlebih ketika teman kita sedang sakit. Mau tau tips-tipsnya? Langsung saja:

1. Perlihatkan Rasa Peduli Lewat Social Media
Sekarang ini social media tidak lepas dari kehidupan sebagian besar manusia di bumi, bahkan social media sekarang ini dapat dikatakan kebutuhan keempat manusia setelah sandang, pangan, papan. Karena itu, memperlihatkan rasa peduli lewat social media merupakan salah satu bentuk perhatian yang efektif dan efisien. Perhatian lewat social media dapat dilakukan dengan membuat tweet yang berisi doa untuk teman yang sakit, meretweet tweet teman lain yang berisi untuk teman yang sakit, ngeshare di facebook, dll.

2. Menulis Thread Peduli Teman Di Forum Internet
Ketika teman kamu sakit parah dan membutuhkan bantuan, entah finansial maupun dukungan batin tips kedua ini mungkin bisa di coba jika kamu adalah orang yang peduli dengan teman. Why? Karena dengan membuat thread peduli teman orang-orang akan tau keadaan teman kamu dan mungkin aja bisa membantu.

3. Menjenguknya Sambil Membawa Kejutan
Menjenguk merupakan bentuk rasa kepedulian pada teman dengan lebih intensif. Tapi, ketika menjenguk teman, kita perlu membuat sebuah kejutan untuknya agar acara menjenguk akan lebih membuat teman kita terkesan. Kejutan untuk teman tidak harus terlalu menghabiskan uang. Cukup berikan kejutan-kejutan kecil tak terduga pada teman seperti membawa teman-temanmu untuk menjenguknya, membawakan buah mungkin, dll akan membuat teman senang karena merasa diperhatikan.

Jadi begitu tips tentang cara peduli teman, jika memiliki pendapat lain silahkan menambahkan saran dan masukan di kolom komentar. Terima Kasih.

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar dan saran anda!!

Tips Ala Dana