Rabu, 08 Januari 2014

Tips Jago Menulis


ahli menulis
Hei kawan Dana, kali ini saya akan memberikan "Tips Jago Menulis" untuk Anda. Menulis adalah suatu upaya menyimpan memori pada media tulis seperti kertas, logam, kayu, etc. Menulis telah ada sejak manusia belum mengenal kertas. Kini, keterampilan menulis telah berkembang menjadi bermacam - macam. Namun, seringkali seseorang merasa menulis itu sangat susah. Dari berbagai alasan tentang susahnya menulis, yang paling sering diungkapkan adalah kesulitan dalam menentukan hal apa yang akan ditulis, bagaimana memulainya, hingga belum muncul ide untuk menulis. Untuk itu saya menulis posting ini agar anda tak lagi berfikir menulis itu susah. Berikut tips - tipsnya:


1. Tentukan Ide
Hal paling mendasar dari menulis adalah ide, sehingga dalam membuat ide kita harus benar - benar yakin bahwa ide itu pasti bisa kita kembangkan menjadi tulisan. Sebagian penulis pemula mundur ketika ide yang dia dapat belum mampu dikembangkan menjadi tulisan. Hal ini terjadi karena dalam mengembangkan ide diperlukan kepekaan terhadap berbagai hal dilingkungan dan masyarakat, sehingga solusi untuk hal ini adalah menentukan ide yang Anda rasa bisa kembangkan dulu.

2. Buat Dulu, Baru Evaluasi
Nah ini adalah solusi untuk Anda yang susah memulai menulis. Untuk memulai menulis Anda harus menuliskan apa yang ada dipikiran Anda. Entah benar atau salah itu urusan belakangan. Salah ketika mencoba tak akan membuat Anda selamanya gagal. Setelah Anda menuliskan semua yang Anda pikir mulailah evaluasi tulisan Anda itu. Sortir tulisan yang menurut Anda pantas, lalu buatlah menjadi paragraf yang padu. 

3. Yakin Bisa dan Latihan
Semua hal yang tersetting dalam pikiran kita akan terefleksi pada kehidupan nyata. Oleh karena itu, jika Anda merasa tidak bisa maka Anda tidak bisa, jika Anda merasa bisa Anda pun bisa sehingga paksalah diri Anda merasa bisa agar Anda bisa lalu latihlah kemampuan Anda pada poin 1 dan 2 hingga Anda menjadi penulis handal.

Jadi begitu tips yang bisa saya sampaikan, jika Anda ingin memberikan saran dan masukan silahkan tulis pada kotak komentar agar tulisan saya kedepannya lebih baik. Terima kasih.

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar dan saran anda!!

Tips Ala Dana