Senin, 06 Januari 2014

Tips Belajar Efektif Cepat Mudeng


Hei kawan Dana kali ini saya akan membagikan "Tips Belajar Efektif Cepat Mudeng". Belajar adalah tugas utama pelajar. Tetapi seringkali belajar terasa tidak menyenangkan karena susah mudengnya. Untuk dapat mudeng dalam belajar diperlukan tips - tips belajar efektif, berikut tipsnya:


1. Buatlah Jeda Saat Belajar
Belajar memang baik dilakukan, tetapi ketika kita belajar terlalu lama belajar yang kita lakukan tidaklah

tips belajar
efektif dan menjemukan. Selain itu saat seseorang belajar informasi yang sangat diingat adalah saat awal dan akhir belajar sehingga dengan membuat jeda saat belajar kita akan lebih cepat mudeng karena sesi awal dan akhir dari belajar dilakukan beberapa kali.


2. Belajar Setelah Ibadah
Saat seseorang beribadah dengan khusuk dan konsentrasi maka dirinya berada dalam gelombang otak alfa. Pada saat gelombang alfa otak akan lebih mudah menerima pelajaran secara optimal. Oleh karena itu, setelah beribadah sangat dianjurkan belajar karena fase gelombang alfa kemungkinan besar masih terjadi beberapa lama setelah seorang selesai beribadah.

3. Belajar Pada Pagi Hari
Belajar saat pagi sangat dianjurkan karena saat bangun pagi otak masih fresh sehingga setiap pelajaran akan mudah diterima oleh otak. Hal ini terjadi karena saat tidur sel - sel dalam tubuh dibentuk sehingga sangat efektif dan membuat mudeng belajar saat pagi.

Jadi, begitu tips yang bisa saya sampaikan jika ada saran dan masukan silakan berkomentar. Terima Kasih. 

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar dan saran anda!!

Tips Ala Dana