Sabtu, 25 Januari 2014

Tips Ketika Gempa Datang


gempa kebumen
Gempa Kebumen
Kawan Dana, Hari ini sekitar pukul 12.14 WIB gempa bumi terjadi di Kebumen.

Akibat gempa itu banyak bangunan yang roboh, seperti rumah dan masjid. Gempa yang terjadi di Kebumen tidak hanya dirasakan oleh warga Kebumen saja. Warga dari berbagai tempat yang jauh, termasuk Jawa Barat pun ikut merasakannya.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips untuk mengatasi gempa ketika datang, berikut tips - tipsnya:
1. Letakkan Benda Berat di Lantai
Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika gempa terjadi adalah meletakkan benda berat di lantai. Hal ini dilakukan agar ketika gempa semakin besar getarannya, benda - benda berat itu tidak membuat kerusakan semakin parah.
2. Bersembunyi di Bawah Meja
Setelah meletakkan benda berat di lantai hal yang perlu Anda lakukan adalah bersembunyi di bawah meja. Ini dilakukan agar ketika benda - benda dari atas rumah Anda mulai berjatuhan, Anda tidak akan tertimpa.
3. Hindari Bangunan
Ketika gempa semakin besar, Anda harus lari dari rumah Anda dengan perlindungan meja agar kepala Anda terhindar dari benda - benda yang mulai jatuh dari atas rumah Anda. Setelah Anda keluar dari rumah, hindari bangunan - bangunan yang mulai roboh. Berlarilah jauh dari tempat yang banyak bangunannya menuju tempat yang lapang hingga gempa mereda dan bantuan datang.
Jadi begitu tips ketika gempa datang, mari kita doakan saudara - saudara kita yang tadi tertimpa bencana ini. Terima kasih.  

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar dan saran anda!!

Tips Ala Dana