Rabu, 22 Januari 2014

Tips Menjadi Peneliti

peneliti
Peneliti, Sumber: google
Kawan Dana, kali ini kita akan membahas "Tips Menjadi Peneliti".
Tidak dapat dipungkiri bahwa peneliti merupakan salah satu pekerjaaan kreatif yang menghasilkan berbagai macam inovasi. Tanpa peneliti dunia menjadi suram tanpa penerangan ilmu pengetahuan. Peneliti juga merupakan aset dari suatu negara yang apabila potensinya dikembangkan dan dioptimalkan akan menjadikan negara itu menjadi maju. Tetapi, untuk menjadi peneliti diperlukan suatu keahlian yang memadai. Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan tips pada Anda agar dapat menjadi seorang peneliti, berikut tips - tipsnya:


1. Peka Terhadap Lingkungan Sekitar
Peneliti adalah orang - orang yang peka terhadap lingkungan. Mengapa begitu? Karena apabila seorang peneliti tidak peka terhadap lingkungan maka akan sulit mencari hal - hal menarik yang perlu diteliti, sehingga menjadi peka adalah kewajiban seorang peneliti.

2. Berwawasan Luas
Peneliti harus memiliki wawasan luas karena apabila peneliti tidak memiliki wawasan yang cukup maka akan susah melebarkan hal - hal yang ditelitinya. Selain itu, dengan berwawasan luas seorang peneliti akan lebih mudah mendapat ide - ide kreatif.

3. Disiplin, Kreatif, dan Inovatif
Untuk menjadi seorang peneliti diperlukan kedisiplinan. Orang yang tidak disiplin mustahil menjadi peneliti yang sukses. Peneliti adalah suatu pekerjaan yang memerlukan konsentrasi lebih pada hal yang dikerjakan sehingga diperlukan sikap disiplin. Peneliti juga harus kreatif dan inovatif karena keduanya merupakan inti dari suatu penemuan hebat.
Terima kasih telah membaca, apabila Anda ingin memberikan saran, dan masukan silahkan berkomentar.  saran dan komentar Anda berharga untuk menunjang postingan selanjutnya. Terima kasih.

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar dan saran anda!!

Tips Ala Dana