Sabtu, 04 Januari 2014

Tips Mengaktifkan Otak Tengah Diri Sendiri


otak tengah

Hei kawan Dana, hari ini kita membahas "Tips Mengaktifkan Otak Tengah Diri Sendiri". Otak Tengah (mesenchepalon) adalah bagian diantara otak kiri dan kanan juga elemen terkecil di otak yang mempengaruhi  respon pendengaran dan penglihatan. Jika seseorang mengaktifkan otak tengah maka ia akan memiliki respon lebih baik terhadap suara dan bentuk visual. Belakangan muncul banyak brand yang menawarkan aktifasi otak tengah secara cepat, sekitar 2 hari training. Namun, pengaktifan otak tengah yang dilakukan brand-brand itu bisa dibilang mahal bagi kalangan menengah, sehingga sekarang saya akan memberi tahu tips aktivasi otak tengah sendiri. Berikut tipsnya:


1. Merangsang Pendengaran Dengan Bunyi
Otak tengah bisa aktif jika kita melakukan rangsangan terhadap pendengaran kita dengan bunyi - bunyian yang memiliki gelombang alfa. Bunyi - bunyian ini bisa didapatkan saat  tenang dengan mendengarkan angin, suara pantai, suara bambu, dan berbagai suara alam lainnya.

2. Tidur Lebih Awal dan Bangun pada Sepertiga Malam
Proses aktivasi otak tengah akan maksimal apabila dilakukan dalam keadaan rileks. Sehingga, diperlukan istirahat cukup agar terhindar dari stress. Tidur lebih awal dilakukan agar seseorang dapat bangun malam dan pengisian hal-hal baik dalam otak sehingga otak tengah terangsang untuk aktif. Untuk itu isilah otak dengan hal - hal baik dengan belajar menghafal, meniatkan rencana, dan berdoa karena pada saat tengah malam, seseorang yang bangun dari tidur alam bawah sadarnya dalam keadaan optimal untuk menerima pengisian hal baik.

3. Minum Air yang Cukup
Minum cukup air, akan melancarkan sirkulasi darah karena oksigen akan lebih banyak disuplai ke otak jika seseorang minum cukup air.

4. Bahagia dan Senang
Otak tengah akan lebih mudah diaktifkan jika seseorang bahagia dan senang karena kondisi otak lebih rileks. Dengan bahagia dan senang gelombang otak lebih optimal diaktivasi sehingga menunjang proses aktivasi pada poin 1-3. Selain itu, orang yang sedih dan stress otak tengahnya susah diaktifasi bahkan memiliki kemungkinan tak bisa diaktifasi karena pada saat sedih dan stress gelombang otak seseorang berada pada gelombang otak yang lebih tinggi dari alfa sehingga susah untuk diaktifasi.

Jadi begitu tips untuk aktivasi otak tengah yang bisa saya sampaikan apabila ada pertanyaan dan saran silahkan berkomentar, terima kasih.

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar dan saran anda!!

Tips Ala Dana