Senin, 31 Maret 2014

Tips Menghadapi Kemalasan dan Kebosanan Dalam Hidup

Sebagai manusia, entah pelajar maupun pekerja ada saatnya kita merasa malas dan bosan dengan rutinitas kehidupan kita yang selalu sama setiap harinya. Rutinitas yang katanya membuat seseorang semakin ahli dalam bidang itu cenderung membawa efek samping kebosanan yang akhirnya menjadikan produktivitas menjadi terganggu karena kebosanan membawa kemalasan. Untuk menjawab permasalahan itu, saya akan memberikan tips-tips agar anda menjadi seseorang yang giat dan tidak mengenal kata bosan, berikut ulasannya.


Ubah Kebiasaan
Untuk membangun semangat baru, dibutuhkan pula lembaran baru dirutinitas kehidupan anda sehingga kemalasan dan kebosanan dapat diminimalisir. Untuk itu ubahlah kebiasaan anda, jika anda biasanya pergi ke sekolah atau kantor lewat suatu jalan, maka hari ini cobalah memakai jalan lain yang mengarah ketujuan anda. Atau jika anda biasanya berangkat sekolah atau bekerja hampir terlambat, maka cobalah berangkat lebih awal.

Buat Liburanmu
Untuk menyegarkan otak kita yang penuh dengan tugas tugas yang menumpuk yang perlu dikerjakan sesuai deadline, kita perlu melakukan sedikit liburan kecil yang berguna menyegarkan pikiran kita. Hal ini bertujuan agar setelah liburan kecil itu anda akan lebih produktif untuk menyelesaikan tugas. Liburan kecil itu dapat anda lakukan misalnya dengan berjalan-jalan ke mall setelah pulang sekolah atau kerja, atau mungkin jalan-jalan dengan motor mengelilingi sekitar rumah anda.

Buat Dunia Anda Sendiri
Agar pekerjaan-pekerjaan anda terasa menyenangkan dan tidak membosankan, anda perlu membuat dunia anda sendiri dalam pekerjaan anda. Buatlah setiap hal yang dalam pekerjaan anda menyenangkan, dan jika anda merasa hal itu sebuah hal yang biasa, lakukan dengan cara lain, misalnya jika anda biasanya menulis materi pelajaran anda dengan tulisan saja, maka cobalah membuat tulisan itu didalam gambar yang menurut anda menarik sehingga anda tidak malas lagi dengan kegiatan itu atau jika anda biasanya mengetik dengan posisi kaki menyentuh lantai, cobalah untuk bersila dikursi (tapi lakukan ini ketika setiap orang sibuk ya).
Jadi begitu tips yang menurut saya dapat menuntaskan kemalasan dan kebosanan yang seringkali menghinggapi seseorang. Sekian dan terima kasih telah berkunjung.

Tips Ala Dana