Senin, 03 Februari 2014

Tips Mengatasi Kebingungan Dalam Hidup

Orang bingung pegang kepala
Orang Bingung
Manusia adalah makhluk unik ciptaan Tuhan yang diberkahi perasaan dan fikiran. Berkah yang diberikan oleh Tuhan ini  memiliki fungsi untuk mengatur jalan benar yang ditempuh manusia. Namun, terkadang seseorang mengalami fase kebingungan. Pada fase ini manusia kehilangan arah dan tujuan hidupnya. Hal ini menjadi buruk karena kebingungan dalam hidup menjadikan seseorang kurang produktif, malas, dan tidak memiliki semangat kerja. Akibatnya, semua yang diinginkannya menjadi sulit untuk dicapai, karena dalam mencari solusi, dirinya akan menemui kebuntuan akibat kebingungan tersebut. Karena itu saya akan memberikan solusi agar Anda dapat mengatasi kebingungan dalam hidup. Berikut tips-tipsnya:

1. Pikirkan, Evaluasi, dan Catat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memikirkan dan mengevaluasi apa tujuan hidup Anda. Beri waktu untuk melakukan itu, lalu catat apa yang ada dipikiran Anda. Buatlah catatan-catatan itu menjadi suatu daftar dan urutkan dari hal yang menjadi prioritas Anda.

2. Mulailah Lakukan Daftar Anda

Setelah Anda membuat daftar prioritas tujuaan hidup Anda, yang perlu Anda lakukan adalah melakukannya. Bersikap tegaslah pada diri Anda dan lakukan catatan itu bagaimana pun keadaan Anda. Dan Anda akan tau manfaatnya dalam mengatasi kebingungan dalam hidup Anda.

3. Beri Reward Pada Pencapaian

Setelah Anda berhasil melakukan daftar prioritas Anda, berilah reward pada diri Anda sendiri terhadap pencapaian yang Anda lakukan. Ini penting agar ke depannya Anda semakin termotivasi. Sepotong coklat atau es krim bisa menjadi reward yang bagus.

Sekian tips-tips yang bisa saya berikan. Jika Anda ingin bertanya, meminta saran, atau memberikan masukan. Silahkan berkomentar, saya Insya Allah akan menanggapi setiap komentar yang Anda berikan. Terima kasih.

5 komentar

batara 23 Januari 2016 pukul 15.00

bingung bisa bikin orang gagal sukses. bagus infonya. terimakasih

Unknown 20 Agustus 2016 pukul 10.21
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown 25 Januari 2017 pukul 19.44

Terimakasih, cukup membantu

Unknown 11 Agustus 2017 pukul 12.47

terima kasih atas tips ini saya benar-benar diberkati. memang tujuan saya mau jadi pengusaha tapi sekarang saya bingung mau mulai dari mana dan usaha apa yang akan saya lakukan juga saya belum tau usaha apa yang nantinya saya kerjakan....
saya mohon solusinya

dityadan 31 Agustus 2017 pukul 20.59

untuk jadi pengusaha yg perlu dilakukan itu berani mencoba, kalau menurut saya, jualan apapun di indonesia itu bisa laku asalkan penjualnya terlihat punya niat dan sungguh-sungguh di depan konsumen. ya itu yg saya lakukan pada bisnis saya. terima kasih sudah membaca

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar dan saran anda!!

Tips Ala Dana